Kumpulan Gambar Pasca Gempa di Jepang

Posted by Eko T Prasetiya 0 komentar
Seorang korban gempa Jepang asal Indonesia, Abdul Muhari mengatakan Indonesia tertinggal jauh dari Jepang dalam hal penanganan bencana gempa bumi. "Tertinggal 50 sampai 100 tahun mungkin," ujar Muhari saat ditemui dalam acara penyambutan Warga Negara Indonesia di Kementrian Luar Negeri, Selasa (15/3).

Mahasiswa Doktoral Tohuku University ini mengatakan pemerintah dan masyarakat Jepang terlihat tak panik ketika menghadapi bencana gempa dan tsunami kemarin. "Tidak ada yang panik sama sekali," ujarnya.

Ia menceritakan, saat terjadinya gempa, ia sedang berada di lantai 11 kampusnya. "Saya lagi ngetik," ujarnya. Selang beberap saat, pihak kampus pun memberikan peringatan gempa. "Itu sekitar 22 detik sebelum kejadian," ujarnya. Tak sempat keluar gedung, ia pun hanya mencoba menyelamatkan diri dengan berlindung di bawah meja.

Setelah gempa berhenti, mahasiswa bidang mitigasi bencana ini lantas mencoba keluar gedung. "Tiba-tiba ada alert tsunami," ujarnya. Sesaat, pikiran Muhari pun melayang kepada istrinya, Lia Anggraeni, 30,  dan putrinya Miyuki (1). "Mereka sedang dirumah," ujarnya. Namun ia mengaku tak terlalu cemas mengingat semua konstruksi di Jepang sudah dipersiapkan untuk menahan gempa berskala besar. "Bangunan di Sendai (kota tinggalnya), tidak ada yang rusak," ujarnya. Padahal, gempa mencapai kekuatan 9 skala richter. "Itu adalah gempa terbesar dalam catatan Jepang," tuturnya.

Ia menambahkan, saat itu, semua masyarakat Sendai juga tak terlihat panik. Mereka semua berjalan menuju tempat penampungan yag telah tersedia. "Jadi kalau di Jepang itu, setiap apartemen punya shelter masing-masing, jadi orang sudah tahu harus kemana," ujarnya.

Pegawai Departemen Kelautan dan Perikanan Sub Direktorat Mitigasi Bencana ini menyatakan, sesampainya di tempat penampungan, ia pun menemukan istri dan anaknya dalam keadaan sehat. Ia mengatakan, sekitar dua jam setelah kejadian, semua korban gempa telah tertangani dengan baik. "Jam 2.46 gempa. Jam 4.30 makanan dan selimut sudah dibagiin," ujarnya.
Mari kita melihat koleksi photo pasca gempa di Jepang :



















TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kumpulan Gambar Pasca Gempa di Jepang
Ditulis oleh Eko T Prasetiya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://duadantiga.blogspot.com/2011/03/kupulan-gambatpicture-pasca-gempa-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of 23.