Proses Pngambilan Srigala di Taman Nasionall Yellowstone

Posted by Unknown 0 komentar

Taman nasional Yellowstone telah kehilangan serigala terakhirnya pada tahun 1926,pada tahun 1900an disana ada anggapan mana hewan yang "Baik" dan "Jahat", sementara hewan yang baik dikira seperti Rusa dan herbivora lainnya sementara yang jahat adalah predator semacam serigala,jadi terjadilah pembantaian besar-besaran terhadap serigala pada saat itu.
Padahal mereka tidak tahu akan dampak dari perbuatan ini,dikarenakan populasi serigala di yellowstone telah punah,maka Rusa elk telah kehilangan predator alaminya dan berkembang biak dengan sangat pesat sampai-sampai rusa elk tersebut dibunuh dengan cara ditembak massal( karena sudah terlalu banyak dan dapat menganggu ekosistem juga).
Akhirnya pada tahun sekitar 1995 dimulailah pengembalian serigala ke Yellowstone.dibawah ini ada beberapa gambarnya.


Sisi Positif pengembalian Serigala ke Yellowstone
Banyak banget loh gan sisi positifnya ane cuma nyebutin beberapa aja.
Mulai dari beruang deh.
Beruang Grizzly itu kan omnivora selain makan buah-buahan( kayak Berry gitu )mereka kan juga makan daging.Tapi saat memburu mangsa seperti rusa mereka kalah dalam berlari,tidak seperti serigala yang mengejar dengan cepat dan menyerang dengan kelompok.Saat serigala di datangkan kembali ke yellowstone beruang kembali mendapatkan tambahan makanan dari menintimdasi serigala saat makan( jadi buruannya dicuri gan )
Untuk Rubah.
Karena serigala meninggalkan buruannya setelah makan tapi serigala pasti kembali,maka bangkai yang ditinggal sementara oleh serigala itu dimakan oleh beberapa hewan lain seperti Burung gagak dan elang,termasuk Coyote.Saat serigala kembali mereka pasti membunuh coyote tersebut.Karena jumlah coyote berkurang ini adalah kesempatan baik untuk rubah karena mereka hanya memakan tikus( Coyote juga suka makan tikus ) dan tidak dibunuh serigala.
Sisi Negatifnya:
Serigala adalah hewan yang territorial kepada kelompok serigala lain,jadi banyak yang lari ke daerah peternakan di luar Yellowstone akibatnya mereka memburu hewan peternakan seperti domba dan lain-lain,jadi sang peternakan mendapatkan kerugian yang sangat besar.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Proses Pngambilan Srigala di Taman Nasionall Yellowstone
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://duadantiga.blogspot.com/2011/02/proses-pngambilan-srigala-di-taman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of 23.