Negara Kaledonia Baru adalah Orang Jawa

Posted by Unknown 0 komentar

Kaledonia baru adalah negara yang terletak disamudera pasifik bagian selatan. Tidak jauh dari Indonesia loh, lebih timur dikit dari pulau Papua.  Noumea adalah ibu kota Kaledonia Baru. Negara ini cukup asing di telinga bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Kaledonia Baru juga di namakan Kanaki, di ambil dari nama penduduk asli kepulauan itu. Daerah ini dihuni oleh sebagian suku Jawa. Dahulu orang Jawa di Kaledonia Baru menjadi kuli kontrak atau mencari kehidupan lebih baik di negeri asing. Perpindahan orang Jawa di Kaledonia juga sama dengan orang Jawa Suriname, namun kepindahan orang Jawa di Pasifik telah terhenti sejak 1949.

Orang Jawa di Kaledonia Baru tetap menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari, namun kini anak-anak mudanya sudah tak bisa berbahasa Jawa lagi, hanya bisa berbahasa Perancis saja.
kini sangat sulit untuk merunut seseorang apakah keturunan Jawa atau bukan. Mereka kebanyakan sudah  kawin campuran. Berbeda dengan warga keturunan India dan kulit hitam di sana yang terus menjaga tradisi.















TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Negara Kaledonia Baru adalah Orang Jawa
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://duadantiga.blogspot.com/2011/01/negara-kaledonia-baru-adalah-orang-jawa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of 23.