Masjid Tertua di Canada 1938

Posted by Unknown 0 komentar

Masjid Al-Rasyid adalah masjid pertama di Amerika Utara, dibangun pada tahun 1938. Pada waktu itu ada sekitar 700 Muslim di Kanada. Lila Fahlman pendiri Dewan Perempuan Muslim Kanada adalah yang pertama untuk berbicara kepada Walikota Edmonton John Fry tentang pembelian tanah untuk membangun sebuah masjid.

Masjid ini dibuka pada tanggal 12 Desember 1938, dibangun oleh Mike Drewoth. Pada 1980-an dan pada tahun 1991 itu memutuskan untuk pindah masjid untuk Fort Park Edmonton dengan biaya sebesar $ 75.000. Sekitar satu tahun kemudian pada tanggal 28 Mei 1992 dibuka kembali di taman. masjid ini menyediakan banyak layanan bagi komunitas Muslim Edmonton, seperti layanan sholat 5 waktu sehari, 7 hari seminggu. Selain doa-doa bersama, dilakukan dua kali dalam setahun. Selain itu, layanan seperti kontrak perkawinan ( nikah ), Minggu dan sekolah musim panas untuk anak-anak dan remaja, penghafalan Al'Quran untuk orang dewasa juga disediakan.






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Masjid Tertua di Canada 1938
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://duadantiga.blogspot.com/2011/01/masjid-tertua-di-canada-1938.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of 23.