Gitar Terkecil di Dunia

Posted by Unknown 0 komentar
Para peneliti dari Cornell NanoScale Science & Technology Facility (CNF), sebuah fasilitas penelitian yang berada di daerah New York, yang bergerak dalam pengembangan sains dan teknologi nano project mengumumkan bahwa mereka telah berhasil membuat sebuah gitar nano yang hanya memiliki panjang 10 mikrometer dan sekaligus tercatat sebagai gitar terkecil di dunia. 


 Gitar yang terbuat dari kristal silikon ini mempunyai 6 buah senar, setiap senar memiliki lebar sekitar 50 nanometer atau setara dengan 100 atom. Satu nanometer adalah 1 per 1 milyar meter. Sebagai perbandingan, diameter rambut manusia sekitar 200 mikrometer atau 200.000 nanometer. Jadi bisa dibayangkan sendiri kan bagaimana kecilnya..?!  Tentu saja gitar ini dibuat bukan untuk para musisi, melainkan hanya untuk kepentingan ilmu pengetahuan.Namun alat ini hanya bisa dimainkan dengan alat mikroskopik khusus dan nadanya pun tidak mungkin didengar oleh telinga manusia biasa.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gitar Terkecil di Dunia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://duadantiga.blogspot.com/2013/01/gitar-terkecil-di-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of 23.