Bandara Megah di Jepang Haneda Airport

Posted by Unknown 2 komentar

Airfield Haneda (羽 田 飞行 场, Haneda Hikōjō?) Pertama kali dibuka pada tahun 1931 pada sepotong tanah kecil di Bayfront ujung selatan kompleks yang sekarang bandara resmi Jepang. Airfield Haneda adalah bandara terbesar Jepang, dan mengambil alih dari pangkalan udara militer di Tachikawa sebagai basis operasi utama Jepang Air Transport. Selama tahun 1930-an, Haneda ditangani penerbangan ke tujuan domestik Jepang, Korea dan Manchuria. Pada tahun 1939, landasan pertama bandara diperpanjang untuk 800m landasan pacu kedua selesai setelah pendudukan AS di Jepang.
Pada tahun 1945, pasukan AS mengambil alih bandara dan menamainya Haneda Army Air Base. Tentara diusir penduduk sekitar banyak untuk memberikan ruang bagi berbagai proyek-proyek konstruksi, termasuk memperluas satu landasan untuk 1.650 m dan yang lain untuk 2.100 m. personel militer AS yang berbasis di Haneda umumnya bertempat di kompleks perumahan Washington Heights di Tokyo pusat (sekarang Yoyogi Park). 

Selama Perang Korea, Haneda adalah basis regional utama perawat penerbangan Angkatan Laut Amerika Serikat, yang dievakuasi pasien dari Korea ke Haneda untuk perawatan di rumah sakit militer di Tokyo dan Yokosuka.Militer AS memberi bagian dari dasar kembali ke Jepang pada 1952; bagian ini dikenal sebagai Tokyo International Airport. Militer AS mempertahankan sebuah pangkalan di Haneda sampai 1958 ketika sisa properti itu dikembalikan ke pemerintah Jepang. 
Haneda Air Force Base menerima penerbangan pertama penumpang internasional di tahun 1947 ketika Northwest Orient Airlines dijadwalkan mulai pelayanan ke Amerika Serikat, Cina, Korea Selatan, dan Filipina. Jepang `s Flag carrier, Japan Airlines memulai operasi pertamanya domestik dari Haneda pada tahun 1951.
Selama tahun pertama operasi sipil sesudah perang, Bandar Udara Internasional Tokyo tidak memiliki bangunan terminal penumpang. The Japan Airport Terminal Co, Ltd TYO: 9706 didirikan pada tahun 1953 untuk mengembangkan penumpang pertama di terminal bandara, yang dibuka pada tahun 1955. Perpanjangan untuk penerbangan internasional dibuka pada tahun 1963. operator Eropa mulai pelayanan kepada Haneda pada 1950-an, dengan operasi BOAC de Havilland Comet penerbangan ke London melalui rute selatan pada tahun 1952, dan SAS operasi DC-7 penerbangan ke Kopenhagen melalui Anchorage mulai tahun 1957. JAL dan layanan koperasi Aeroflot mulai dari Haneda ke Moskow pada tahun 1967. Kedua Pan Am dan Northwest Orient digunakan Haneda sebagai pusat regional Asia.
The Monorail Tokyo mulai layanan antara Tokyo Haneda dan pusat pada tahun 1964, pada saat Olimpiade Tokyo. Selama tahun 1964, Jepang juga mencabut larangan perjalanan pada warga negaranya, menyebabkan lalu lintas penumpang di bandara membengkak. Sebuah landasan pacu baru dan terminal internasional selesai pada tahun 1970, namun permintaan terus mendahului ekspansi. 

Pemerintah mengantisipasi pertumbuhan ini di awal 1960-an. Pemerintah percaya bahwa perluasan lebih lanjut dari Haneda akan tidak praktis karena dengan biaya dan masalah teknis yang melekat dalam sebuah proyek TPA skala besar di Tokyo Bay. Sebaliknya, rencana diajukan untuk membangun bandara baru untuk menangani penerbangan internasional Tokyo. Pada tahun 1978, New Tokyo International Airport (sekarang Narita Airport) dibuka, mengambil alih hampir semua layanan internasional di Greater Tokyo Area, dan Haneda menjadi bandara domestik.
Terminal 1, selesai pada tahun 1993, sekarang rumah-rumah Jepang `s flag carrier Japan Air Lines dan SkymarkTerminal 2, selesai pada tahun 2004, sekarang rumah All Nippon Airways, StarFlyer, Skynet Asia dan Air Do.
Sementara penerbangan internasional yang paling pindah dari Haneda ke Narita pada tahun 1978, maskapai penerbangan berdasarkan Republik Cina terus menggunakan Haneda Airport selama bertahun-tahun akibat konflik politik yang sedang berlangsung antara Republik China dan Republik Rakyat Cina. China Airlines melayani Taipei dan Honolulu dari Haneda; penerbangan kedua utama Taiwan, EVA Air, bergabung CAL di Haneda pada tahun 1989. Semua penerbangan Taiwan dipindahkan ke Narita pada tahun 2002, dan Haneda-Honolulu layanan berhenti. Pada tahun 2003, JAL, ANA, KAL dan Asiana mulai pelayanan kepada Gimpo Airport dekat Seoul, menyediakan "piagam dijadwalkan" kota-kota layanan.
Meskipun pemesanan awal Departemen Perhubungan tentang perluasan Bandara Haneda ke TPA baru di Tokyo Bay, Pemerintah Metropolitan Tokyo mulai menggunakan daerah teluk yang berdekatan sebagai tempat pembuangan sampah, sehingga menciptakan sejumlah besar TPA yang di atasnya bandara bisa berkembang. Pada bulan Juli 1988, sebuah landasan pacu baru dibuka di daerah TPA. Pada bulan September 1993, terminal bandara lama digantikan oleh sebuah Penumpang Barat baru Terminal, dijuluki "Big Bird," yang dibangun jauh keluar di TPA. Dua landasan pacu baru selesai pada bulan Maret 1997 dan Maret 2000. Pada tahun 2004, Terminal 2 dibuka pada Haneda untuk ANA dan Air Do;. Terminal 1993, sekarang dikenal sebagai Terminal 1, menjadi dasar untuk JAL, Skymark dan Skynet Asia Airways 








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bandara Megah di Jepang Haneda Airport
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://duadantiga.blogspot.com/2011/01/bandara-megah-di-jepang-haneda-airport.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kpn indonesia pny interior bandara semegah haneda ?

tnya knp ..

Anonim mengatakan...

ada yang tau ga kalo dari bandara haneda ke tokyo (shinjuku area) naik bus or kreta paling malem terakhir nya jam brp ya? kita sampe haneda baru jam 23.00...
kalo musti naik taxi kira2 berapa biaya nya ya? apakah lebih dari 1 juta rupiah?

help please send an email to shalika_arra@yahoo.com

thank you...

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of 23.